Cara Download Cara Mendapatkan Pekerjaan Musiman Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Mendapatkan Pekerjaan Musiman Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Free Template BLogspot.Com, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Mendapatkan Pekerjaan Musiman , kami selaku Team Free Template BLogspot.Com telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Free Template BLogspot.Com. semoga isi postingan tentang Artikel Cari Uang, Artikel Definisi, Artikel Peluang Kerja, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Mendapatkan Pekerjaan Musiman Terbaru
link: Cara Mendapatkan Pekerjaan Musiman

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Mendapatkan Pekerjaan Musiman Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara Mendapatkan Pekerjaan Musiman_Apa itu pekerjaan musiman?, pekerjaan musiman adalah pekerjaan yang ada hanya pada saat-saat atau momen tertentu dan dalam jangka waktu tertentu juga. Biasanya jenis pekerjaan ini waktunya relatif pendek. Misalnya pekerjaan yang hanya ada pada musim perayaan Hari Besar Umat Beragama, musim panen (padi, palawija, rempah-rempah, sayuran, dll), musim proyek bangunan, dan musim lainnya.
Cara Mendapatkan Pekerjaan Musiman
Cara Mendapatkan Pekerjaan Musiman 
1. Musim Panen
a. Panen padi
Pada musim panen padi, Anda bisa kerja memetik/merontok padi atau yang orang Jawa sebut mbawon/derep dan sebutan lainnya di daerah Anda. Umumnya, kerja mbawon itu bisa didapatkan ketika saudara dan tetangga Anda panen padi. Jika hanya mengandalkan suruhan saudara dan tetangga, maka peluang kerja mbawon paling bisa Anda dapatkan sekitar 10 hari masa kerja.
Baca Pengalamanku Ikut Kerja Buruh Mbawon
Lalu, bagaimana agar Anda bisa memiliki peluang kerja mbawon lebih lama sampai hitungan bulanan?. Nah, ini gampang saja, cobalah Anda berkeliling ke desa lain dan/atau kecamatan lain. Biasanya masa panen antara desa satu dengan lainnya itu ada yang berbeda. Jadi Anda bisa mencari peluang untuk bisa ikut mbawon di daerah lain. Dengan cara ini, untuk musim panen selanjutnya, Anda sudah memiliki kenalan atau langganan tempat mbawon di daerah lain. Jadi, jika Anda sudah berkeliling maka Anda bisa mendapatkan pekerjaan musim panen padi dalam waktu 1-2 bulan. Lumayan kan?, loh sekarang upah mbawon cukup banyak jika dirupiahkan.

b. Panen Palawija
Yang cukup umum, setelah panen padi usai, para petani menanm palawija jenis kedelai dan/atau kacang hijau. Nah ketika petani sudah memasuki masa panen palawija, ini juga bisa jadi eluang kerja musiman bagi Anda untuk ikut memanen.

c. Panen Cengkeh
Jika di sekitar Anda, banyak petani cengkeh (biasanya di daerah pegunungan), Anda bisa memanfaatkan musim panen cengkeh untuk mendapatkan kerja memetik cengkeh.

Nah, saya kira cukup 3 saja contohnya, karena saya yakin Anda pasti lebih paham tentang kerja musiman yang bisa Anda peroleh sesuai dengan jenis panenan yang ada di lingkungan Anda.

2. Musim Perayaan Hari Besar Umat Beragama
Pada masa perayaan hari besar umat beragama apapun, biasanya ada peluang kerja musiman yang bisa Anda peroleh. Nah saya ambil contoh salah satu perayaan hari besar agama bagi Islam nih, karena masa ini yang rentang waktunya paling panjang yakni perayaan Lebaran Idul Fitri.

Persiapan perayaan Lebaran Idul Fitri sudah maklum sejak bulan Ramdhan. Perusahaan maupun para pedagang biasanya sudah persiapan memanen uang dari momen Idul Fitri.

Perusahaan tertentu juga ada yang menawarkan kerja lemburan untuk para karyawannya dengan gaji yang luar biasa, apalagi kalau mau lembur di hari H lebaran, bayaran yang diterima bisa 2 kali lipat atau lebih.

Tak beda dengan para pedagang di pasar atau para pemilik toko, mereka kebanyakan membutuhkan karyawan khusus untuk melayani konsumennya saat menjelang, hari H, dan beberapa hari setelah lebaran. Contohnya, para pedagang/pemilik toko di pasar dan tempat wisata yang punya dagangan pakaian, sepatu, dan aneka dagangan lainnya.

Inilah peluang bagi siapa saja yang ingin kerja musiman pada momen Idul Fitri. Jika Anda pelajar yang sedang liburan sekolah, Anda bisa nih mengisi waktu hari liburan sekolah dengan kerja musiman menjadi pelayan pasar/toko. Hasilnya lumayan loh, hitung-hitung Anda belajar bekerja dan latihan mandiri. Jika Anda seorang ibu rumah tangga, ini juga kesempatan bagi Anda untuk menambah uang belanja loh. he he.

3. Musim Proyek Bangunan
Nah ini dia, musim yang bisa juga Anda ambil sebagai peluang kerja musiman. Jika ada proyek bangunan di desa/kampung Anda, segeralah mendaftar ke yang menangani proyek tersebut. Aapalgi kalau suatu bangunan ada kerjaan ngecor betonnya, malah yang menagani proyek biasanya mencari orang tambahan dan dia menawarkan kerja ngecor dengan iming-iming bayaran yang banyak. He he, saya sendiri sudah pernah ikut kerja musiman jenis ini. Lumayan lah kerja sekitar 5 hari bisa dapatkan uang yang banyak.

Baca juga:
Demikian beberapa contoh jenis kerja dan cara mendapatkan pekerjaan musiman. Semoga bisa menginspirasi Anda untuk lebih bisa menemukan peluang kerja musiman di lingkungan Anda dan sekitarnya. Semangat bekerja, semoga sukses.

Itulah sedikit Artikel Cara Mendapatkan Pekerjaan Musiman terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Mendapatkan Pekerjaan Musiman yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Free Template BLogspot.Com. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Mendapatkan Pekerjaan Musiman