Cara Download Hak dan Kewajiban Pemegang Polis Asuransi yang Perlu Anda Ketahui Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Hak dan Kewajiban Pemegang Polis Asuransi yang Perlu Anda Ketahui Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Free Template BLogspot.Com, kali ini akan membahas artikel dengan judul Hak dan Kewajiban Pemegang Polis Asuransi yang Perlu Anda Ketahui, kami selaku Team Free Template BLogspot.Com telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Free Template BLogspot.Com. semoga isi postingan tentang Artikel Asuransi, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Hak dan Kewajiban Pemegang Polis Asuransi yang Perlu Anda Ketahui Terbaru
link: Hak dan Kewajiban Pemegang Polis Asuransi yang Perlu Anda Ketahui

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Hak dan Kewajiban Pemegang Polis Asuransi yang Perlu Anda Ketahui Terbaru dan Terlengkap 2017

Hak dan Kewajiban Pemegang Polis Asuransi yang Perlu Anda Ketahui_ Pemegang polis asuransi harus tahu apa saja yang menjadi kewajiban yang harus mereka lakukan dan hak yang harus mereka dapatkan. Untuk itu bagi yang belum tahu mengenai apa saja yang menjadi kewajiban serta hak dari pemegang polis asuransi, sialhakn baca artikel ini hingga selesai.
Hak dan Kewajiban Pemegang Polis Asuransi
Kewajiban dan Hak Pemegang Polis Asuransi

A. Kewajiban Pemegang Polis Asuransi
1. Pemegang polis asuransi memiliki kewajiban untuk memberikan keterangan dengan benar kepada pihak asuransi, seperti usia dan lain sebagainya, karena ini akan berpengaruh untuk biaya polis yang nantinya harus dibayarkan.

2. Selain itu untuk menjadi nasabah perusahaan asuransi, pemegang polis harus menjalani beberapa tes kesehatan terlebih dahulu. Apabila tertanggung atau calon pemegang polis memiliki penyakit atau kondisi kesehatan yang tidak baik maka akan ditolak untuk menjadi nasabah dari perusahaan asuransi tersebut. Selain itu perusahaan asuransi juga memiliki daftar penyakit yang tidak ditanggung oleh asuransi.

3. Kewajiban yang dilakukan di awal terjadinya kesepakatan, pemegang polis asuransi juga harus membayarkan berbagai biaya yang timbul dari asuransi tersebut. biaya polis asuransi tersebut juga harus dibayarkan dalam waktu tertentu yang sudah ditentukan.

Pemegang polis asuransi juga akan mendapatkan masa tenggang yang berarti pemegang polis diberikan kebebasan untuk dapat membayarkan walau sudah terlambat. Namun dalam masa ini si pemegang polis harus menanggung kemungkinan terjadinya pengurangan klaim jika seandanya terjadi sesuatu hal terhadap tertanggung.

4. Bila setelah melewati masa tenggang pemegang polis tetap tidak bisa membayarkan seperti seharusnya, maka akan diberikan kesempatan melunasi semuanya dengan bunga tertentu.

Pembayaran ini sebelum terlambat sebaiknya dilakukan untuk memastikan bahwa hak yang telah dijanjikan akan diterima dengan setimpal.

B. Hak Pemegang Polis Asuransi
Dalam hal hak pemegang asuransi dalam hal ini akan dicontohkan produk asuransi yang diambil adalah asuransi jiwa, seperti asuransi yang banyak digunakan masyarakat Indonesia.

1. Perusahaan asuransi akan membayarkan klaim sesuai dengan pernjanjian apabila pemegang polis asuransi terkena suatu penyakit ataupun terlibat dalam suatu kecelakaan yang berakibat fatal.

Klaim tersebut bisa diajukan oleh pemegang polis asuransi itu sendiri atau bila tidak dimungkinkan maka bisa diajukan oleh orang lain yang menjadi ahli waris dari pemegang polis. Atau bila keduanya tidak bisa melakukannya maka bisa diajukan oleh orang lain sesuai dengan persyaratan bahwa orang tersebut memiliki kuasa sebagai pengurus.

2. Perusahaan asuransi biasanya akan membantu proses klaim sehingga tertanggung dapat menerima klaim seperti seharusnya. Namun pihak asuransi akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu penyebab si penanggung meninggal atau sakit. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kecurangan oleh si pemegang polis.

Itulah beberapa hal mengenai kewajiban dan hak dari pemegang polis asuransi. Semoga artikel dapat membantu anda dalam mengetahui lebih lanjut mengenai asuransi.

Itulah sedikit Artikel Hak dan Kewajiban Pemegang Polis Asuransi yang Perlu Anda Ketahui terbaru dari kami

Semoga artikel Hak dan Kewajiban Pemegang Polis Asuransi yang Perlu Anda Ketahui yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Free Template BLogspot.Com. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Hak dan Kewajiban Pemegang Polis Asuransi yang Perlu Anda Ketahui