Cara Download Cara Membuka dan Membuat File Format RAR atau ZIP Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Cara Membuka dan Membuat File Format RAR atau ZIP Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Free Template BLogspot.Com, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Membuka dan Membuat File Format RAR atau ZIP, kami selaku Team Free Template BLogspot.Com telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Free Template BLogspot.Com. semoga isi postingan tentang Artikel Tips, Artikel TUTORIAL, Artikel Tutorial Software, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Membuka dan Membuat File Format RAR atau ZIP Terbaru
link: Cara Membuka dan Membuat File Format RAR atau ZIP

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Membuka dan Membuat File Format RAR atau ZIP Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara membuka File dengan Format Rar dan Zip dengan mudah,- Mungkin Sebagian orang pasti pernah mendengar kata Rar atau Zip, kata ini memang sering kali ditemukan saat kita sedang berselancar di internet. Jangan heran karena kebanyakan file yang di upload di internet berbentuk paketan berformat Rar atau Zip. Karena RAR atai ZIP atau adalah sebuah standart Kompresi file yang paling populer, Dengan metode kompres membuat file apa saja yang dibuat format ZIP/RAR pasti mengalami pengecilan ukran dan ini sangat bermanfaat untuk mengurangi penyimpanan file.

Biasanya kita akan dengan mudah menemui format Zip dan Rar saat kita mendownload suatu file di internet, karena seperti alasan diatas file yang di kompres ke format Rar/Zip akan mengalami penyusutan ukuran, yang sangat bermanfaat bila di upload di internet tidak terlalu besar dan bisa menghemat kapasitas penimpanan di internet. Tidak cuman itu format RAR atau ZIP sekarang ini sudah menjadi format paling populer di dunia karena beberapa kelebihan yang saya sebutkan diatas.

Untuk membuat dan membuka format ZIP dan Rar tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan, karena format ini harus dibuat oleh software yang mendukung kedua format tersebut. hal ini berlaku juga untuk membukanya karena bila membukanya dengan software yang tidak support format Zip/Rar maka file tersebut tidak akan dapat dibuka.


Nah oleh karena itu disini saya akan membagikan tips bagi anda mengenai Cara membuka File berformat RAR atau ZIP yang saya khususkan bagi yang masih pemula di dunia komputer. dan untuk tutorial kali ini saya menyarankan menggunakan Software Winrar, dikarenakan software winrar memang dikhususkan untuk membuat atau membuka File Rar/Zip. untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Membuka File dengan Format RAR atau ZIP


1. Pertama silahkan download dan Install software Winrar yang bisa anda dapatkan di link berikut ini www.rarlab.com

2. Silahkan download yang Indonesia untuk mempermudah penggunaan, jika sudah install seperti biasa. jika masih bingung dalam installnya tinggal Klik Next terus hingga selesai.

3. Untuk membuka file yang berformat RAR atau ZIP cukup mudah tinggal Klik kanan pada file tersebut lalu Pilih Extract Here/Ekstrak disini, maka otomatis file yang ada didalam RAR/ZIP tersebut akan keluar semua.


Begitulah cara membuka file format Zip atau Rar menggunakan winrar, dan untuk tips tambahan jika anda ingin membuat sebuah file berbentuk Rar atau Zip anda juga bisa membuatnya dengan menggunakan winrar ini. untuk tutorial bisa dilihat dibawah ini.

Cara Membuat File Berbentuk Format Rar atau ZIP


1. Pertama silahkan buat dulu sebuah Folder baru dan masukkan file apa saja yang anda inginkan ke Folder tersebut.

2. Kemudian silahkan klik kanan pada folder tersebut lalu pilih "Tambah ke arsip...".


3. Setelah itu akan muncul form pengaturan, untuk pengaturanya cukup mudah tinggal Kasih nama pada kolom nama arsip dan pilih formatya bisa RAR atau ZIP. jika sudah klik OK.


4. Tunggu prosesnya hingga selesai.

Cara diatas adalah cara  paling mudah untuk membuat suatu file dengan format ZIP atau RAR, jika anda ingin memberi password pada file rar/zip tersebut atau ingin membaginya menjadi beberapa bagian, silahkan baca postingan lain dari Blog ini yaitu:


Itulah cara membuka dan membuat file dengan Format RAR atau ZIP, sekian tips yang dapat saya bagikan dan Selamat mencoba.


Itulah sedikit Artikel Cara Membuka dan Membuat File Format RAR atau ZIP terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Membuka dan Membuat File Format RAR atau ZIP yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Free Template BLogspot.Com. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Membuka dan Membuat File Format RAR atau ZIP