Cara Download Sejarah Nokia dan Nama Produk HP Nokia Pertama di Dunia Tahun 1982 beserta Spesifikasinya Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Sejarah Nokia dan Nama Produk HP Nokia Pertama di Dunia Tahun 1982 beserta Spesifikasinya Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Free Template BLogspot.Com, kali ini akan membahas artikel dengan judul Sejarah Nokia dan Nama Produk HP Nokia Pertama di Dunia Tahun 1982 beserta Spesifikasinya, kami selaku Team Free Template BLogspot.Com telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Free Template BLogspot.Com. semoga isi postingan tentang Artikel HP Nokia, Artikel Nokia Jadul, Artikel Nokia Jadul Tahun 1982, Artikel Spesifikasi Produk, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Sejarah Nokia dan Nama Produk HP Nokia Pertama di Dunia Tahun 1982 beserta Spesifikasinya Terbaru
link: Sejarah Nokia dan Nama Produk HP Nokia Pertama di Dunia Tahun 1982 beserta Spesifikasinya

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Sejarah Nokia dan Nama Produk HP Nokia Pertama di Dunia Tahun 1982 beserta Spesifikasinya Terbaru dan Terlengkap 2017

Sejarah Nokia dan Produk HP Nokia Pertama di Dunia Tahun 1982- Sahabat pembaca, HP pertama nokia diluncurkan pada tahun 1982 oleh Nokia Corporation.  Nokia Corporation adalah produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia serta merupakan perusahaan terbesar di Finlandia. Kantor pusatnya berada di kota Espoo, Finlandia, dan perusahaan ini paling dikenal lewat produk-produk telepon genggamnya. Nokia memproduksi telepon genggam untuk seluruh pasar dan protokol utama, termasuk GSM, CDMA, dan W-CDMA (UMTS).

A. Sejarah Nokia

Kata Nokia berasal dari nama sebuah komunitas yang tinggal di sungai Emakoski di negara Finlandia Selatan. Nokia didirikan sebagai perusahaan penggilingan pulp oleh Fredrik Idestam pada tahun 1865. Perusahaan Karet Finlandia kemudian mendirikan pabriknya di kawasan sekitarnya pada awal abad ke-20 dan mulai menggunakan merek Nokia.

Tak lama setelah usainya Perang Dunia I, Perusahaan Karet Finlandia mengakuisisi Perusahaan Penggilingan Kayu Nokia dan Perusahaan Kabel Finlandia (sebuah produsen kabel telepon dan telegraf). Ketiga perusahaan tersebut digabung menjadi Nokia Corporation pada tahun 1967. Kemudian dikembangkan menjadi mesin bubur kayu dan pembuat kertas pada tahun 1920 dan merupakan pabrik pembuat kertas terkemuka di Eropa.

Pada tahun 1950-an Chief Executive Officer (CEO) Björn Westerlund meramalkan, bahwa masa depan pertumbuhan beberapa sektor bubur kayu dan kertas akan terbatas dan sebagai gantinya dibangun sebuah divisi elektronik di pabrik kabel Helsinki, dari sinilah cikal bakal mulai menjurus ke sektor seluler. Selama 15 tahun Nokia Elektronik mengalami masa percobaan dari beragam kesalahan. Akan tetapi, dari semua kesalahan dan percobaan itu, secara bertahap justru terbangun keterampilan substansial dari sekumpulan ahli yang berbakat. Tahun 1970-an Nokia dan pabrik pembuat televisi Salora bergabung untuk mengembangkan telepon genggam (telepon seluler).

Pada tahun 1980-an seluruh Salora terintegrasi menjadi Nokia. Pada saat yang sama Nokia memperoleh operasi jaringan telepon dari Perusahaan Telekomunikasi Pemerintah Televa. Namun, tidak semua usaha yang dilakukan Nokia menjadi produsen telepon seluler terkemuka di dunia berjalan sukses. Tahun 1980-an perusahaan ini membeli pabrik televisi Jerman, SEL, tetapi terpaksa meninggalkannya karena tidak berjalan mulus.

Pada awal 1981, Nokia berhasil meluncurkan produk bernama Nordic Mobile Telephony (NMT). NMT merupakan jaringan selular multinasional pertama di dunia. Karena itu, sepanjang dekade 1980-an NMT diperkenalkan ke sejumlah negara dan mendapat sambutan yang luar biasa.

Kemudian pada awal tahun 1990-an, Nokia sempat mengalami krisis, tetapi CEO yang baru, Jorma Ollila, memutuskan untuk memfokuskan pada telepon seluler dan jaringan telepon. Hasilnya, telepon GSM pertama kali di dunia muncul di Finlandia tahun 1991. Kemudian pasar telepon seluler global mulai berkembang sangat cepat pada pertengahan 1990-an dan produk Nokia menjadi yang nomor satu.

Kini sebanyak 2.100 seri ponsel Nokia mendulang sukses. Target penjualan sebanyak 500 ribu unit berhasil diraih pada 1994. Dengan tenaga kerja sebanyak 54 ribu orang, produk Nokia terjual di 130 negara. Sekarang mungkin setiap orang tau telepon seluler yang mudah dalam pengoperasiannya adalah Nokia, karena itulah moto Nokia.

Sejak dahulu negara Finlandia sangat tergantung pada hasil hutannya yaitu berupa kayu, seperti yang telah dikatakan oleh salah satu pihak Departemen Luar Negeri Finlandia, Jyrki Vesikansa, “Dulu kami hidup dari hutan, tetapi saat ini kami dapat menambahkan pada Nokia”.

Pada tanggal 15 Agustus 2007, Nokia pusat melakukan recall terhadap baterai tipe BL-5C, salah satu baterai terpopuler untuk ponsel Nokia pada saat ini.[4]

Pada tanggal 3 September 2013, Microsoft akan membeli unit bisnis perangkat dan layanan bisnis Nokia senilai 3,79 miliar euro (5 miliar dollar AS) dan 1,65 miliar euro (2,2 miliar dollar AS) untuk lisensi paten Nokia. Jika ditotal, Microsoft harus merogoh kocek 5,44 miliar euro (7,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 79 triliun) untuk rencananya mengakuisisi bisnis utama Nokia. ( Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Nokia )

B. Nama Produk Nokia Pertama/Terlama di Dunia yaitu Nokia Mobira Senator

Pada tahun 1982 Nokia memperkenalkan telepon mobil pertama dengan nama Mobira Senator.

Sejarah Nokia dan Nama Produk HP Nokia Pertama di Dunia Tahun 1982 beserta Spesifikasinya

Nokia Mobira Senator (1982) adalah ponsel nokia mobile yang pertama  melanda pasar. Nokia Mobira Senator membuka jalan menuju kesuksesan 30 tahun lebih di tahun berikutnya. Jika kita melihat Mobira Senator seakan bentuknya  tidak menyerupai apa yang akan dianggap sebuah ponsel karena wujudnya yang seperti radio tempo dulu. Berat Nokia Mobira Senator yaitu 9.800 gram.

Handphone Nokia Pertama
Spesifikasi:
  • Diperkenalkan: 1982 
  • Berat : 9800 g  
  • Jaringan: NMT-450 1G (VHF Band)  
  • Layar: Monokrom

Demikian tentang Sejarah Nokia dan Nama Produk HP Nokia Pertama di Dunia Tahun 1982 beserta Spesifikasinya. Semoga bermanfaat

Itulah sedikit Artikel Sejarah Nokia dan Nama Produk HP Nokia Pertama di Dunia Tahun 1982 beserta Spesifikasinya terbaru dari kami

Semoga artikel Sejarah Nokia dan Nama Produk HP Nokia Pertama di Dunia Tahun 1982 beserta Spesifikasinya yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Free Template BLogspot.Com. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Sejarah Nokia dan Nama Produk HP Nokia Pertama di Dunia Tahun 1982 beserta Spesifikasinya