Cara Download Buat OpenID di Blogger Gagal Terus? Ini Solusinya. Update Terbaru

Sedikit Info Seputar Buat OpenID di Blogger Gagal Terus? Ini Solusinya. Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Free Template BLogspot.Com, kali ini akan membahas artikel dengan judul Buat OpenID di Blogger Gagal Terus? Ini Solusinya., kami selaku Team Free Template BLogspot.Com telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Free Template BLogspot.Com. semoga isi postingan tentang Artikel BLOGGER, Artikel OpenID, Artikel Pemula, Artikel SEO, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Buat OpenID di Blogger Gagal Terus? Ini Solusinya. Terbaru
link: Buat OpenID di Blogger Gagal Terus? Ini Solusinya.

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Buat OpenID di Blogger Gagal Terus? Ini Solusinya. Terbaru dan Terlengkap 2017

Tutorial Cara Mengaktifkan OpenID di Blogger Hehe, belum beberapa jam bikin postingan tentang Cara Mengetahui ID Google Plus yang sudah Menjadi Nama/Username, sekarang saya akan lanjut berbagi pengetahuan lagi tentang "Bagaimana Cara Membuat OpenID di Blogger?", hmm.. kasian banget nih sobat yang kebingungan dengan Kartu Identitas Digital yang 1 ini, kaya-nya sempet males dan milih pake ID Google Plus untuk ber-komentar di blog.

Apa yang dimaksud dengan OpenID?

OpenID adalah sebuah standar desentralisasi dan terbuka bagi autentifikasi pengguna (user) dan kontrol akses yang memungkinkan pengguna(user) untuk masuk ke dalam berbagai layanan hanya dengan satu identitas digital (ID) yang sama. Dengan demikian, OpenID menggantikan proses login umum yang biasanya menggunakan sebuah nama pengguna (username) dan kata sandi (password).
Sumber : Google.com

Kelebihan Menggunakan OpenID dalam Berkomentar?

Dengan OpenID yang digunakan pada komentar blogger, membuat si pemilik blog dapat mengunjungi kita tanpa harus melihat ke profil, di samping itu keuntungan OpenID lainya bisa menambah backlink langsung ke blog.

Makannya, jangan nyerah dulu sob! karena sekarang saya akan memberitahukan tutorial-nya step by step! biar sobat gak bingung gimana cara bikin nya? , oke sob dari pada lama-lama mending simak langsung tutorial nya :

1. Ketahui Alamat OpenID Blog sobat!

Untuk mengetahui Alamat Open ID Blog silahkan ikuti langkah-langkah seperti pada screenshot di bawah ini :

Tutorial Cara Mengaktifkan OpenID di Blogger

Setelah itu Simpan meta tag OpenID di bawah ini tepat setelah kode <head> pada halaman TEMPLATEEDIT HTML ( Blogger.com )
<link href='http://www.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>

2. Daftarkan OpenID Blog di Stack Exchange

Sebetulnya pada langkah pertama saja sobat sudah bisa berkomentar menggunakan OpenID, namun banyak blogger yang sering mengalami Pesan Error yang bertuliskan "Ups, itu kesalahan" ketika berkomentar menggunakan OpenID setelah mengikuti langkah pertama, seperti screenshot di bawah ini :

Ups, itu kesalahan! OpenID

Solusi terakhir-nya ternyata hanya dengan Mendaftarkan OpenID Blog sobat di Stack Exchange lalu memverifikasi-nya kembali di blog sobat, berikut tutorial nya :

1. Daftarkan dulu Blog sobat di situs Stack Exchange Klik Disini
Tutorial Cara Mengaktifkan OpenID di Blogger

2. Setelah Mendaftar lalu klik link aktivasi pada inbox email yang di gunakan , setelah login klik link "Use your own URL to log in" seperti screenshot di bawah ini, lalu Copy ke-2 Meta Tag yang di tampilkan, dan simpan setelah kode <head> pada halaman TEMPLATEEdit HTML ( Blogger.com )

Tutorial Cara Mengaktifkan OpenID di Blogger

Tutorial Cara Mengaktifkan OpenID di Blogger

Tutorial Cara Mengaktifkan OpenID di Blogger

Terakhir, Simpan Template!

Untuk mencoba silahkan berkomentar melalui form komentar di bawah ini sebagai apresiasi Tutorial Cara Mengaktifkan OpenID di Blogger yang saya bagikan ini. Terima kasih

Itulah sedikit Artikel Buat OpenID di Blogger Gagal Terus? Ini Solusinya. terbaru dari kami

Semoga artikel Buat OpenID di Blogger Gagal Terus? Ini Solusinya. yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Free Template BLogspot.Com. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Buat OpenID di Blogger Gagal Terus? Ini Solusinya.